Kamis, 31 Mei 2012

merawat mesin Suzuki Satria FU 150

Bagaimana merawat mesin Suzuki Satria FU 150 yang mulai turun tenaganya?

Share3
Halo MOTOBIKE saya mau tanyak saya punya satria f tahun 2008 tenaganya mulai turun terus solusinya bagaimana dan yang harus di ganti apa aja..?

Jawaban :
MotoBike - Jika diservis secara berkala, tentunya performa Suzuki Satria FU 150 rakitan tahun 2008 milik motobikers tetap optimal. Hal ini terkait penggantian komponen yang semestinya diganti, sehingga kinerja mesin dan komponen penggerak lainnya berfungsi dengan baik. "Iya jika diservis secara berkala dan penggantian komponen pada waktunya, saya rasa performa akan tetap terjaga" ucap Kahfi selaku punggawa bengkel K22 di Jl. Fatmawati Raya, Lebak Bulus 3, No. 48 A, Jaksel.

Agar kembali optimal, lakukan servis besar yang meliputi peengecekkan seluruh bagian mesin dan karburator. Termasuk pula penggantian komponen jika diperlukan. "Ongkos jasa servis besar dihargai Rp 100 ribu. Sudah termasuk seting karburator," bilang Kahfi yang kerap dirujuk oleh klub Suzuki Satria FU-150 ini.

Nah permasalahan penurunan performa bisa disebabkan oleh beberapa bagian mesin yang mesti diganti. Diantaranya kampas kopling, sil klep, ring seher, dan karet vakum karburator. "Cek kondisinya apakah masih layak pakai atau tidak. Jika tidak layak pakai, kudu ganti dengan yang baru," ujar Kahfi.

Untuk memperoleh komponen tersebut bisa beli di showroom Suzuki. "Kisaran harganya sebagai berikut. Kampas kopling Rp 250 ribu, sil klep Rp 28 ribu (4 buah), ring seher Rp 85 ribu dan karet vakum Rp 40 ribu," rinci Kahfi.

K22: (021-97797033)

Berita Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar